TIADA TUHAN SELAIN ALLAH





Wednesday 20 April 2016

Aneka Minuman Segar (EDISI JALAN-JALAN)

No comments:
1. Infused Water, Minuman Sehat yang Praktis dan Mudah Dibuat
              Infused water, minuman sehat dan segar yang mudah dibuat. (Sumber: cravedujour.com)
 Sahabat  pernah mendengar infused water, kan? Ya, infused water adalah minuman sehat yang baru dan saat ini berkembang menjadi tren yang menarik. Banyak orang melakukan hal serupa untuk mendapatkan manfaat dariinfused water tersebut. Cara membuatnya sangat mudah. Kita cukup potong sebagian buah-buahan, kemudian masukan ke dalam botol yang sudah berisi air minum atau air putih. Air putih yang ada dalam botol air minum kita pun akan bercampur dengan sari-sari vitamin yang ada dalam buah-buahan tersebut.
Infused water ini bisa menjadi alternatif resep minuman sehat karena kemudahan dalam penyajian dan kepraktisan dalam membuatnya. Buah-buahan segar yang bisa kita pilih, misalnya berbagai jenis jeruk (jeruk nipis, jeruk lemon), stroberi, mangga, apel, dan buah segar lainnya. Saat infused water sudah selesai kita buat, kita pun bisa membawa minuman sehat ini ke mana pun dan meminumnya kapan pun saat beraktivitas.

2. Jus Buah Segar yang Penuh Asupan Gizi



Resep Minuman Sehat 1
                Aneka jus buah segar yang baik bagi kesehatan tubuh. (Sumber: wallpaperbeauty.com)

Selain infused water, minuman sehat lain yang bisa kita pilih sebagai alternatif praktis adalah jus buah segar. Jus buah segar ini dapat kita buat sendiri atau kita beli di tempat-tempat khusus. Dengan kemasan yang tertutup rapi, jus buah segar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan minuman sehat yang penuh asupan gizi untuk tubuh kita. Pilihan buah-buahannya pun sangat variatif, misalnya jus jambu, jus mangga, jus apel, jus stroberi, dan jus buah lainnya.

3. Es Buah, Kesegaran yang Didapat Sesaat setelah Selesai Dibuat


minuman sehat 1
                       Es buah yang segar dan menyehatkan. (Sumber: 3.bp.blogspot.com)

Minuman sehat dan segar ini tidak bisa disamakan dengan jus yang bisa dikemas rapi dalam kemasan cangkir khusus. Es buah lebih segar saat kita minum langsung di lokasi. Selain kesegarannya yang berkurang jika kita bawa, esnya juga akan mencair, kecuali kita bawa ke tempat yang tersedia lemari es. Saat es yang ada dalam es buah mencair, kita bisa mendapatkan kembali es yang masih beku dari lemari es tersebut.

4. Mix Juice dengan Rasa yang Unik dari Campuran Beberapa Jenis Buah


minuman sehat 2
             MIx juice yang menyehatkan dengan rasa yang unik. (Sumber: divascancook.com)

Mix juice adalah salah satu variasi dari jus buah yang bisa kita jadikan alternatif sebagai minuman sehat dan menyegarkan. Mix berarti memadukan antara satu jenis buah-buahan dan buah-buahan lain, misalnya jus jeruk dengan buah apel dan buah mangga dengan buah jambu. Kesegaran dan rasanya tentu menjadi variatif sebagaimana campuran dari kedua rasa tersebut. Ini sangat menarik dan akan menjadi pengalaman yang seru untuk penyuka minuman jus.

5. Jus Sayuran yang Kaya akan Vitamin



Minuman Sehat
                  Jus buah yang segar dan kaya akan vitamin. (Sumber: http://intisari-online.com)

Ini juga bagian menarik dari sebuah minuman segar dan menyehatkan. Jus sayuran yang terkenal adalah jus wortel dan jus tomat. Wortel yang bagus untuk mata karena mengandung vitamin A ini biasanya digunakan untuk masakan, tetapi variasi dan keinginan mendapatkan vitamin tanpa proses memasak menjadikan jus wortel ini sebagai pilihan alternatif menarik untuk membuat minuman sehat dan segar. Demikian juga dengan jus tomat. Tomat yang kaya akan vitamin C ini sangat segar saat kita sajikan dalam bentuk jus. Ada beberapa orang yang memilih untuk mendapatkan manfaat dari wortel dan tomat ini dengan memadukan keduanya dalam satu jenis jus, yaitu jus wortel dan tomat.
Nah demikianlah beberapa resep alternatif minuman sehat dan segar yang bisa dijadikan referensi untuk membuat badan kita menjadi sehat dan bisa beraktivitas setiap hari dengan baik. Yuk, kita mulai jaga asupan nutrisi kita dengan makanan dan minuman sehat!
SUMBER : http://abiummi.com/

No comments:

Post a Comment